Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cerita Hantu Jepang : Boneka yang Memiliki Roh



Boneka yang Memiliki Roh 

Zaman dahulu kala,
Hiduplah seorang wanita berusia 30 tahun bernama Miyoharu yang bekerja di sebuah restoran dikota Edo.
Suatu ketika,
Ia diberi hadiah sebuah boneka oleh seorang pelanggan yang datang di restoran tempat ia bekerja. Boneka itu terlihat sangat imut seperti anak gadis berusia empat sampai lima tahun. Miyoharu sangat menyukai boneka ini sampai-sampai membuatkan sebuah kimono untuk bonekanya serta ia memperlakukan boneka ini seperti anak perempuannya sendiri.
Akan tetapi disuatu hari,
Karena Miyoharu mengalami masalah keuangan, ia memakai kan beberapa helai kimono kepada bonekanya, membungkusnya dengan kain sutra, memasukannya kesebuah kotak kemudian menitipkannya ke toko pengadaian agar bisa mendapatkan uang.
Setelah Miyoharu meninggalkan bonekanya ditempat pengadaian ia pulang ke rumah orang tuanya yang sudah ia tinggal selama berpuluh-puluh tahun kemudian hidup bersama ibunya.
Setelah beberapa bulan berlalu, di sebuah musim semi. Miyoharu bermimpi aneh. Di mimpinya muncul boneka yang sewaktu dulu ia rawat di restoran boneka ini berkata,
“Kamu berhenti bekarja di restoran dan hidup bahagia bersama dengan ibumu, sedangkan aku yang kamu bungkus dengan berlapis-lapis kain kepanasan dan tidak bisa bernapas, setelah aku memakan kain yang membungkusku akhirnya aku baru bisa bernafas,
“Cepat keluarkan aku dari gudang gelap ini !”
“Ahh... panas”
“Ahh sesak ...”
“Cepat keluarkan aku dari sini !”
Melihat anak perempuannya bergumam ketika tidur, si ibu buru-buru membangunkan anaknya.
“Kamu kenapa ? lihat wajahmu berkeringat “ kata si ibu khawatir melihat anaknya bergumam ketakutan ketika tidur.
Kemudian Miyoharu menceritakan tentang boneka yang ia titipkan di pengadaian.
“Apa yang kau lakukan ? dengarkan ibu, boneka itu memiliki roh jika kamu membiarkan boneka itu di pengadaian bagaimana kalau nanti kamu terkena kutukannya ?”kata ibu Miyoharu.
“Jika kamu butuh uang, pinjam saja ke kakak mu, dan segera ambil kembali boneka itu” kata ibu Miyano memberi saran.
Setelah itu Miyano dan ibunya pergi kekota sebelah untuk menemui kakaknya.
Kakak laki-laki Miyano yang sudah tau akar permasalahannya langsung pergi ke penggadaian untuk menebus boneka yang dititipkan dipengadaian oleh adiknya.
Ketika kotak tempat boneka itu dibuka,
Kain sutra yang menggulung si boneka seperti sudah digigiti oleh sesuatu seperti mimpi yang dialami oleh adiknya.
END



Jika mendengar cerita boneka yang bisa bergerak atau boneka yang dihuni oleh roh jahat tentu yang terbersit pada kebanyakan orang Indonesia adalah boneka chaki boneka annabel, boneka sabrina, boneka jelangkung dan sebagainya.
Tapi, ternyata Jepang juga memiliki boneka yang sejenis seperti boneka bernama “Okiku” boneka Okiku yang berukuran 40cm ini konon katanya rambutnya bisa memanjang seperti halnya manusia dari cerita yang beredar dulu boneka Okiku dimiliki oleh seorang anak kecil akan tetapi anak kecil ini meninggal karena suatu penyakit karena ia sangat menyayangi boneka ini keluarganya akan menaruhnya di peti mati si anak kecil akan tetapi, mereka lupa akhirnya boneka ini di tempatkan di altar doa milik si anak kecil yang mati itu lalu, lama kelamaan rambut dari boneka ini terus memanjang menurut cerita roh si anak kecil itu bersemayam di boneka ini.

Segitu dulu artikel di malem jumatnya semoga bermanfaat dan jika kalian ingin melihat versi asli dari terjemahan diatas bisa klik link di sumber. 





Note :
Kimono : baju tradisional Jepang.



Fukuro
Fukuro I'M NOT ROBOT I'M VVIBU

4 comments for "Cerita Hantu Jepang : Boneka yang Memiliki Roh "

  1. keren gan...jadi tatut bacanya

    ReplyDelete
  2. Wahhh horror jga gan,, visit gan ke https://marzainblog.blogspot.com/p/blog-walking.html?m=1

    ReplyDelete
  3. Ivan cute : hahahaha
    Marzain : Ok siap

    ReplyDelete